Mengapa kamu cemburu?

 

Kecemburuan adalah penyakit hati yang dimiliki setiap manusia. Tanyalah pada diri anda, “kenapa kamu cemburu?” carilah tahu mengapa dan bagaimana menangani rasa cemburu.

Contohnya, saya cemburu karena mereka lebih pintar dari saya, mereka kaya dan saya miskin, mereka sukses dan saya masih berjuang, kekasihku memiliki banyak teman untuk kemana-mana, dan sebagainya.
ini ada beberapa cara untuk mengatasi rasa cemburu!
  1. Ubah kecemburuan Anda menjadi tindakan dengan cara yang positif. Misalnya, mengapa mereka lebih pintar dari anda. Karena mereka suka meluangkan waktu  untuk membaca sesuatu yang bermanfaat guna menambah ilmu mereka. Anda pun bisa melakukan itu juga, kan? kenapa tidak! cobalah untuk melakukan hal yang sama sampai Anda menjadi sama pintar dengan mereka atau bahkan lebih.
  2. Sekarang, Anda cemburu pada kekasih Anda, karena kekasih anda memiliki banyak teman untuk kemana-mana, mengapa? Saya tahu, Anda mungkin takut kehilangan seseorang yang Anda cintai. Anda mencegah diri anda untuk tidak terluka. Itu normal. Tapi, jika Anda mencintai seseorang, maka Anda harus percaya kepada mereka. Percaya bahwa mereka akan selalu setia. “Kepercayaan” akan memberikan ketenangan pikiran dan batin anda karena anda selalu berpikir positif. Pemikiran positif selalu berakhir dengan akhir yang bahagia, tak masalah apapun yang akan terjadi.
  3. Cemburu karena orang lain lebih sukses dari saya?  Anda benar, anda berhak untuk cemburu. Tapi saya suka menjalin hubungan yang baik dengan orang yang saya cemburui, bukan membenci mereka atau menganggap mereka adalah musuh saya. Saya ingin belajar dari mereka bagaimana mereka meraih sukses. Saya juga ingin sukses atau bahkan lebih sukses dari mereka.
  4. Hadapi dan lawanlah ketakutan anda sendiri! ini adalah akar kecemburuan. Anda membutuhkan keberanian untuk melakukan itu. Misalnya, anda takut kehilangan seseorang yang anda cintai, maka belajarlah bagaimana mempersiapkan diri anda untuk kehilangan mereka. Mereka bukan satu-satunya orang yang Anda cintai di dunia ini, Anda juga memiliki keluarga, teman-teman yang perlu juga Anda cintai.
  5. Ingatlah bahwa ‘Kecemburuan menunjukkan kelemahanmu’ bukan kekuatanmu! Orang akan menghormati Anda jika Anda menunjukkan kekuatan Anda daripada kelemahan Anda.

Click me! in English

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.